Rabu, 15 Desember 2010

Sekilas, sepatu Kung Fu..

Umumnya masyarakat di Indonesia mengenal sepatu ini dengan sebutan sepatu Big Boss, karena sepatu tersebut dipopulerkan oleh bruce Lee yang melejit lewat filmnya yang berjudul "The Big Boss" oleh karena itu masyarakat indonesia menyebutnya demikian. Banyak orang yang menyebut sepatu tersebut dengan sebutan sepatu Kung-Fu karena banyak digunakan dalam film laga silat mandarin. Ada pula yang menyebutnya dengan sebutan sepatu Chung Kuo atau sepatu china.
Yah apapun sebutannya yang paling gampang sebut saja sepatu Kung Fu.
Tidak athu pastinya sejak kapan sepatu tersebut telah exist di China mungkin ribuan tahun yang lalu, tetapi sebelum muncul model yang seperti gambar disamping saya menyebutnya dengan model karet samping (karena menggunakan karet di kedua sisi sepatunya) sudah ada terlebih dahulu yang model tanpa karet samping seperti gambar dibawah ini.
Model diatas ini terhitung model yang pertama dari sepatu Kung Fu tersebut. Sepatu ini umumnya terbuat dari bahan beludru atau kanvas namun paling umum menggunakan beludru sedangkan untuk solnya menggunakan bahan katun, tetapi ada juga yang menggunakan bahan karet bahkan plastik namun untuk bahan plastik sangat tidak nyaman karena terlalu kaku dan licin. Sangat tidak terrekomendasikan!
Saya sendiri merupakan penyuka sepatu tersebut selain karena gemar dengan kung Fu sepatu ini cukup unik dan simple dan yang terpenting sepatu ini sangat lentur dan ringan.. Sesuai dengan perkembangannya ada yang merubah warnanya menjadi putih dan solnya pun ada yang berwarna putih, coklat maupun hitam, tetapi menurut saya yang paling original ialah yang menggunakan sol putih karena yang seperti itu sudah digunakan sejak lama dari dinasti kedinasti.
Harganya pun sangat murah dari kisaran 35 ribu Rupiah hingga 75 ribu Rupiah yah sekiranya segitu, mungkin ada yang lebih mahal tetapi berbeda jenis (sudah bukan model yang tradisionil seperti ini) seperti keluaran pabrikan bermerek mungkin. Di E**y pun kisaran harganya 5-7 Dollar AS. Cukup murah kan?? Saran saya jika ingin mencari sepatu tersebut jangan dioutlet sepatu besar dan modern karena hingga sekarang saya belum pernah menemukan di tempat seperti itu jadi carilah di outlet sepatu yang biasanya terhitung kecil dan berada dipinggir kota atau di China Town, menurut kabar dari kerabat saya yang berada di china saja sepatu tersebut adanya dioutlet kecil dipinggir kota.



Gambar-gambar dari tumpukan sepatu Kung Fu pesanan beberapa orang yang memesannya melalui saya, memang tidak mudah untuk mendapatkan sepatu ini dibeberapa daerah.. Bahkan setiap outlet yang saya temui menjual sepatu ini mereka hampir tidak memajangnya sama sekali. Jadi bagi yang ingin membelinya saran saya tanyakan langsung dan untuk di indonesia sekali lagi katakan kepada penjual di toko dengan nama sepatu Big boss, karena tidak semua orang paham dengan sebutan sepatu Kung Fu. Walaupun itu sebutan yang paling populer untuk orang awam.

Sepatu Kung Fu dengan sol karet coklat.

Sepatu Kung Fu sol hitam. Lihatlah sangat lentur bukan??

Ohh dan satu lagi, pastikan ukuranmu sebelum membelinya karena sepatu ini terbuat dari kain yang lentur sehingga jika tidak pas ukurannya (kebesaran) akan membuatmu kerepotan karena sepatunya akan selalu terlepas dari kakimu saat kamu berjalan.. Seperti saya mempunyai kaki ukuran 42, tetapi untuk kasus yang satu ini saya menggunakan nomor 41 agar benar lebih pas. Tetapi itu semua tergantung kamu yang ingin memakainya, setiap orang punya seleranya masing-masing. :)


Vid mengenai sepatu Kung Fu, di unduh dari Youtube

18 komentar:

  1. Permisi.
    knlkan ku dari kungfu IKS.PI Kera Sakti di Indonesia.
    ku sdh lama mencari sepatu ini, tp yg ku daptkan bukan sepatu yg asli. ya bwhnya pakai katon. jd klo blh, bs gak q titip di cariin nih sepatu. yang asli tradisional.

    BalasHapus
  2. Oiya klo bs. Q pesen 2 pasang dg ukuran 41 (ukuran di sepatu biasa sih 42, cm biar pas ukuran 41 aj)
    in nmr Hpq 081357226796 A Chen.
    Yang tradisional y.

    Trmksh. saya tunggu kbrnya.

    BalasHapus
  3. bukanya di madiun waktu pengesahan iks banya ya yg jual

    BalasHapus
  4. saya berminat punya spatu ini. harga dan pemesanannya gmn ya??
    hub saya 085741853811

    BalasHapus
  5. saya minat nih mas sm sepatu kungfunya.. cara pemesanannya bgmn? apa ada nmr yg bs dihubungi? thx

    BalasHapus
  6. dimana kira nkira saya bisa membelinya

    BalasHapus
  7. kalo pesen 1 ke Jkt ukuran no 43 berapa ya

    BalasHapus
  8. kao pesen ke bogor 1 ukuran 40 berapa om?
    hub saya 087885252715

    BalasHapus
  9. harganya berapa gan??
    ne no hp q 085711869306

    BalasHapus
  10. harga berapa gan...? aku mau pesan 2 kalo ada. udah lama mencari... no 38. ini no HP 081396456688. dan alamat FB de.lintar@yahoo.com

    BalasHapus
  11. BOy harga nya brp ? gw mw beli sepatu big boss no 42 / 43 gw bs hub kamana ? ini di daerah mana ?

    BalasHapus
  12. saya mau pesan sepatu big boss karena saya penggemar bruce lee. mohon harga dan ongkir ke banda aceh. 0852 6077 5796
    sigit cahyono
    www.sehatsecaraalami.com

    BalasHapus
  13. gan saya berminat 1pasang yg ukuran 43 ya? kalo ada yg sol karet coklat,, tx..
    nomer ku 087761035978,, amriagam@rocketmail.com

    BalasHapus
  14. ini harganya berapa ya? ada yang nmr 42 atau 41'nya tdk? saya mau pesan.. tolong di info ya ke wiefen@gmail.com
    tolong kabari ya, lg butuh secepatnya..
    thanks..

    BalasHapus
  15. sy pesan sepatu bigboss bludru hitam sol karet coklat no 39 spt di gambar. Tlg balas via sms ke 081319707702 or 02190684148

    BalasHapus
  16. Harganya berapaan ya? saya nyari sepatu ini juga susah banget..kepingin bluduru item sol karet coklat nomer 42....bagaimana cara pesennya? nomer saya 081229536165 atau email swawan2011@gmail.com

    BalasHapus
  17. Aku mo beli yang solnya warna coklat tua ukuran 42 masih bisa Gan ?

    BalasHapus